Tuesday 17 June 2014

All about Panin Insurance 2014



PT. Panin Insurance Tbk. adalah perusahaan asuransi umum di Indonesia. Didirikan pada tahun 1973 dan sekarang sudah diposisikan sebagai salah satu perusahaan asuransi yang paling handal dan terkemuka di Indonesia serta tercatat sebagai perusahaan asuransi kerugian pertama di Indonesia yang go public pada tahun 1983. PT. Panin Insurance Tbk. tergabung dalam kelompok usaha Panin Group yang memberikan berbagai pelayanan jasa keuangan, berupa asuransi jiwa, asuransi kerugian, perbankan, sekuritas dan jasa keuangan lainnya.
Perusahaan memiliki 6 (enam) kantor cabang dan 15 (lima belas) kantor pemasaran yang berada di beberapa kota besar di Indonesia, meliputi: Kantor Cabang di Palmerah-Jakarta, Tanjung Duren-Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan. Serta Kantor Pemasaran di Puri-Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Solo, Cirebon, Sukabumi, Pematang Siantar, Palembang, Bandar Lampung, Pekanbaru, Padang, Jambi, Batam, Makassar dan Banjarmasin.

Perusahaan ini sebelum bernama PT. Panin Insurance Tbk. semula bernama PT. Pan Union Asuransi Ltd. yang pada saat itu mulai beroperasi di Jl. Kopi No. 52 Jakarta. Dengan menawarkan Penawaran Umum kepada pasar pada tahun 1983, Perusahaan ini menjadi yang pertama “Go Public” perusahaan asuransi umum di Indonesia. Saham perusahaan diperdagangkan di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya sampai pada saat ini.

Di tahun 1992, perusahaan ini pindah tempat ke Panin Bank Plaza Lantai 6, Jl. Palmerah Utara 52, Jakarta. Dan dari tahun 1996-2006 PT. Panin Insurance Tbk. terus meningkatkan modal disetor dan dipesan Rp. 1 triliun. Pada tahun 2001-2008 perusahaan ini memperluas jaringan pemasaran dengan membuka kantor pemasaran yakni di Palembang, Bandar Lampung, Makassar, Pekanbaru, Yogyakarta, Padang, Pematang Siantar, Puri - Jakarta. Saat ini Perseroan memiliki 5 kantor cabang dan 11 kantor pemasaran. Jumlah karyawan Perseroan tahun 2010 berjumlah 194 orang.

Selain asuransi jiwa, PT. Panin Insurance Tbk. bergerak dalam bidang jasa keuangan seperti asuransi kerugian, perbankan, sekuritas dan jasa keuangan lainnya.

Visi, Misi dan Strategi


Visi

“Menjadi perusahaan asuransi umum terpercaya dan terkemuka di Indonesia didukung dengan finansial yang kuat”

Misi
  1. Orientasi kegiatan usaha yang berfokus pada perlindungan terhadap kepentingan nasabah dilandasi dengan semangat memberikan pelayanan yang terbaik.
  2. Pengelolaan usaha yang sehat, efisien, transparan serta mampu memberikan hasil yang menguntungkan bagi pemegang saham.
  3. Memiliki sumber daya manusia yang handal melalui program pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan.
Strategi
  1. Customers. Konsisten dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dengan standar pelayanan yang berkualitas.
  2. Products. Tersedianya produk asuransi yang inovatif dan kompetitif sesuai kebutuhan nasabah guna mewujudkan tujuan yang diinginkan.
  3. Employees. Membangun profesionalisme seutuhnya dan mewujudkan sumber daya manusia yang kompeten.
  4. Shareholders. Meningkatkan performa Perseroan sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham dan pihak lain yang berkepentingan.

Produk-produk dari Panin Insurance


  1. Property Insurance, adalah program asuransi untuk properti.
  2. Motor Vehicle Insurance, adalah program asuransi untuk jenis kendaraan bermotor.
  3. Marine cargo Insurance, adalah program asuransi untuk pengangkutan.
  4. Personnel accident insurance, adalah program asuransi untuk kecelakaan diri.
  5. Engineering insurance, adalah program asuransi untuk rekayasa.
  6. Money Insurance, adalah program asuransi terhadap uang.

Untuk informasi lebih lengkap silakan kunjungi situs resmi perusahaan asuransi Panin di www.panininsurance.co.id

Sumber: binus.ac.id

No comments:

Post a Comment