Tuesday 17 June 2014

All about Asuransi Astra Indonesia 2014

Asuransi Astra


PT. Asuransi Astra Buana berdiri pada tanggal 12 September 1956, ketika itu Asuransi Astra masih bernama PT. Maskapai Asuransi Buana. Pada tahun 1990 berubah namanya menjadi PT. Asuransi Astra

Buana. Asuransi Astra sebagai perusahaan asuransi umum (General Insurance meraih berbagai penghargaan, bertekad untuk terus menjadi perusahaan asuransi yang memberikan rasa aman dan tentram kepada setiap pelanggannya, baik korporasi maupun retail dengan dukungan sumber daya, dan sistem yang berkualitas.



Visi
To bring Peace of Mind to millions (Memberikan rasa aman dan tenteram kepada jutaan pelanggan)
Misi
  • To provide Peace of Mind to our customers (Memberikan rasa aman dan tenteram kepada pelanggan)
  • To make our company a good place to work for those who workwith us (Menjadikan perusahaan sebagai tempat yang menyenangkan untuk bekerja)
  • To ensure that our company is valued as a superior long term investment by our shareholders (Berkeyakinan bahwa perusahaan dihargai sebagai investasi yang menguntungkan bagipemegang saham)
  • To be a good corporate citizen to the communities where we live in (Menjadikan perusahaan sebagai warga usaha yang baik bagi lingkungan sekitarnya)


Garda oto


Bidang Usaha dan Pengembangan Usaha

Beberapa jenis asuransi pada PT. Asuransi Astra, adalah :
  1. Motor vehicle terbagi menjadi 2 jenis bisnis yaitu : roda dua dan roda empat
  2. Property : garda puri, fire, burglary, property all risks
  3. Marine & aviation : marine cargo, marine hull
  4. Casualty : personal accident money
  5. Miscellaneous : hole in one
  6. Liability
  7. Health
  8. Garda medika
  9. Engineering
  10. Contractor all risk : erection all risks, machinery breakdown, electronic equipment, advanced loss of profit, civil engineeringcompleted risk

Sejarah Perjalanan Asuransi Astra:

12 September 1956. One step forward mulai ditapakkan. Di tanggal inilah PT Maskapai Asuransi Buana didirikan dan mengawali usahanya sebagai perusahaan asuransi kerugian (general insurance).

Tahun 1981. Harapan semakin berkembang dengan dimilikinya saham terbesar perusahaan oleh PT Astra International (AI). Diharapkan agar hal ini semakin memberikan semangat untuk memberikan yang terbaik dalam berkinerja.

Tahun 1985. PT Maskapai Asuransi Buana membuka 1 cabang baru di kota Semarang.

Tahun 1990. PT Maskapai Asuransi Buana berganti nama menjadi PT Asuransi Astra Buana (AAB). Penggantian nama dan logo ini semakin menguatkan afiliasi pada Astra Group, sebagai perusahaan yang dikenal memiliki posisi keuangan dan manajemen yang baik.

Tahun 1992. AAB membuka 1 cabang baru di kota Jakarta. Total cabang saat itu berjumlah 4 cabang.

Tahun 1994. AAB kembali membuka 2 cabang baru di kota Medan dan Makassar, sehingga total cabang berjumlah 6 cabang.

Tahun 1995
. Pada tahun ini, 95 % saham perusahaan dimiliki oleh PT Astra International. Perusahaan juga meluncurkan produk asuransi mobil "Garda Oto" dan membuka 2 cabang baru di kota Jakarta dan Solo.

Tahun 1996
. AAB kembali membuka 3 cabang baru di kota Bogor, Palembang dan Denpasar.

Tahun 1997
. AAB meraih sertifikat ISO 9001 sebagai pengakuan atas kinerja dan komitmen yang berlandaskan pada kualitas. Di samping itu pula pada tahun ini juga dibuka 6 cabang baru di kota Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cirebon dan Lampung. Sehingga AAB memiliki total cabang berjumlah 17 cabang.

Tahun 1998
. AAB mulai mere-organisasi internal perusahaan menjadi 2 bagian besar, yaitu Personal Line dan Corporate Line. Di samping itu pula, Garda Oto menjadi pionir dalam meng-cover kerusuhan bagi para pelanggannya. Kondisi bisnis yang semakin membaik, diantisipasi oleh AAB dengan membuka 5 kantor cabang baru di kota Pekanbaru, Batam, Purwakarta dan Yogyakarta.
Tahun 2000. Di tahun ini, AAB semakin mempertajam visinya. Visi, misi dan core value perusahaan diperbarui dan diperkuat sebagai pegangan perusahaan dalam mencapai tujuannya. Berbagai benefit diberikan kepada pelanggan Garda Oto, seperti : Garda Akses 24 Jam, Garda Siaga, website Garda Oto dan Kartu Garda Oto Visa. Kondisi dan tampilan cabang pun diseragamkan.

Tahun 2001 – 2005
. Berbagai pengakuan diterima oleh Asuransi Astra sebagai bukti atas kinerja dan layanan yang memuaskan bagi pelanggannya. ICSA, IBBA, Best General Insurance, Green Company - Attestation of Assessment Certification, E-Company Award, Call Center Service Excellent Award dan MAKE Award adalah sebagian dari penghargaan yang diterima oleh Asuransi Astra sepanjang tahun 2001 s/d 2005.

Pada 16 Maret 2005, Asuransi Astra memperluas unit usahanya dengan membuka unit syariah. Unit syariah sendiri dapat melayani pelanggan ritel maupun korporasi dengan keistimewaan menentramkan, adil dan menguntungkan.

Tahun 2006
. Inovasi untuk memberi yang terbaik kepada pelanggannya diwujudkan dalam peluncuran layanan Garda Q'Repair. Layanan ini memungkinkan bagi pelanggan yang kerusakan kendaraannya memenuhi syarat untuk diperbaiki dalam waktu 1 hari kerja. Terkait ulang tahun emas AAB, berbagai kegiatan bertema "Safety is Everybody's Concern" diselenggarakan seperti : Safety Creativity, Safety Fun Rally, Safety Driving Course dan Safety & Fun Touring.

Tahun 2008. Garda Medika hadir untuk memberi pelayanan di bidang asuransi kesehatan. Kemudahan bagi pelanggan terus diupayakan, Garda Akses CALL pun berlaku nasional dengan satu nomor 75 900.

Tahun 2010. Asuransi Astra meluncurkan Garda Q’System yang merupakan sebuah sistem B2B dengan bengkel-bengkel rekanan untuk efisiensi dan efektifitas proses. Selain itu, penambahan benefit bagi pelanggan Garda Oto melalui Survey @ your doorstep, pelanggan dapat membuat janji tempat dan waktu dilakukannya survei klaim

Sumber: www.gardaakses.comlibrary.upnvj.ac.id

No comments:

Post a Comment