Tuesday, 17 June 2014

Prudential Insurance Profile 2014

prudential insurance

PRUDENTIAL, Plc di Dunia

Asuransi Prudential adalah produk dari Perusahaan Prudential plc, perusahaan multi nasional yang merupakan sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan : Inggris, Amerika, Asia dan Eropa kontinental. Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 163 tahun dan memiliki produk dana jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini (per 31 Desember 2010), Prudential memiliki lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari US$ 502 milyar (Rp. 4.782 trilyun).


PRUDENTIAL Didirikan tahun 1848 di London Inggris

Di Inggris, Prudential adalah penyedia jasa asuransi jiwa dan dana pensiun terkemuka yang menawarkan berbagai produk keuangan ritel. M&G adalah pengelelola dana Prudential di Inggris dan Eropa, yang mengelola dana lebih dari US$ 330 milyar. Jackson National Life, yang diakuisisi Prudential pada tahun 1986, adalah penyedia jasa tabungan jangka panjang dan dana pensiun terkemuka bagi nasabah ritel dan institusi di Amerika. Di Asia, Prudential adalah perusahaan asuransi jiwa terkemuka dari Eropa yang memiliki jaringan bisnis yang tersebar di 12 negara: Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

PRUDENTIAL, Plc di Indonesia

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) atau lebih dikenal dengan Asuransi Prudential, merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka dari Inggris yang mengelola dana sebesar lebih dari US$502 miliar dan melayani lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia (data per 31 Desember 2010). Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia yang meliputi asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi income dan produk-produk lain yang senantiasa berkembang. Prudential Indonesia memiliki 6 kantor pemasaran (Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar dan Semarang) dan 221 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 84.046 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 1 jt nasabah di indonesia.

Jika terjadi sesuatu, bisa kah Prudential mengembalikan semua dana nasabah ?

Kini Prudential menduduki peringkat no.1 untuk produk Asuransi di Indonesia.
Secara Nasional pemerintah indonesia melalui BI mensyaratkan uang uang jamianan sebesar 125% dari seluruh uang nasabah. Namun, modal pengambalian kepada nasabah yang dimiliki prudential Indonesia saat ini sekitar 600% lebih dari seluruh uang yang di setor oleh nasabah. Uang tersebut di titipkan / di jaminkan di bank BI. Jadi seandainya semua nasabah melakukan klaim meninggal bersamaan, sampai 6 kali meninggal pun masih mampu. Di tingkat Internasional, Prudential Plc mengikut sertakan dirinya sebagai perusahaan yang mengasuransikan dirinya ke perusahaan asuransi di Eropa (re-insurance).

PENGHARGAAN-PENGHARGAAN


Penghargaan 2011

  1. Financial Insights Innovation Award (FIIA) 2011 untuk industri asuransi dalam kategori “Innovation in Business Process Management” yang diselenggarakan oleh IDC Financial Insights, konsultan bisnis dan riset.
  2. Nilai “Sangat Baik” dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp1 triliun dari Majalah InfoBank.
  3. “Indonesia’s Most Favorite Women Brand 2011″ atas keberhasilan menduduki peringkat 1 dalam “Indonesia’s Women Brand Champion 2011″ untuk kategori asuransi jiwa yang diselenggarakan oleh Komunitas Marketeers dan MarkPlus Insight.
  4. “Indonesia’s Women Brand Champion 2011″ untuk kategori asuransi jiwa dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award” yang diselenggarakan oleh Komunitas Marketeers dan MarkPlus Insight.
  5. Asia’s Best Brand Award” dari CMO Council & World Brand Congress
  6. Asia’s Best Employer Brand” dari Employer Branding Awards & World HRD Congress
  7. “Best Brand” Award 2011 dari survei “Indonesia Best Brand Award 2011″ yang diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset MARS Indonesia untuk kategori Unit Link.
  8. “Best Brand” Award 2011 dari survei “Indonesia Best Brand Award 2011″ yang diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset MARS Indonesia untuk kategori asuransi jiwa.
  9. Penghargaan “The Best Customer Choice of Islamic Life Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
  10. Penghargaan “The Best Customer Choice of Unit Link Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
  11. Penghargaan “The Best Customer Choice of Health Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
  12. Penghargaan “The Most Popular Brand of Unit Link Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
  13. Penghargaan “The Most Popular Brand of Health Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
  14. “Star Performer Award 2011”, penghargaan khusus sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa yang berhasil menjadi yang terbaik selama 9 tahun berturut-turut dari Majalah Investor.
  15. “Asuransi Jiwa Terbaik 2011″ untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan aset di atas Rp 10 triliun dalam acara “Investor Awards 2011” dari Majalah Investor.
  16. Termasuk dalam 3 perusahaan teratas yang berhak menyandang predikat “Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2011” dari majalah Media Asuransi, dalam subkategori modal di atas Rp750 miliar.
  17. Penghargaan “Indonesia’s Most Admired Companies” (IMAC) award untuk kelima kalinya dalam kategori “Big Life Insurance Company” dari majalah BusinessWeek .
  18. Penghargaan “Diamond” untuk kategori “Life Insurance Services” dalam ajang “Service Quality Award 2011” dari Majalah Service Excellence bekerja sama dengan konsultan kualitas pelayanan, Carre-CCSL.
  19. Penghargaan “Diamond” untuk kategori “Health Insurance Services” dalam ajang “Service Quality Award 2011” dari Majalah Service Excellence bekerja sama dengan konsultan kualitas pelayanan, Carre-CCSL.
  20. Penghargaan “Indonesia Most Favorite Youth Brand 2011″ untuk kategori asuransi dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
  21. “Top Brand Award 2011” untuk kategori asuransi jiwa dari Majalah Marketing bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting Group.
Penghargaan 2010
  1. Star Performer Award 2010 (Penampilan Terbaik) dari majalah marketing
  2. Asuransi Jiwa Terbaik 2010 (Investor award 2010) Majalah Investor
  3. Asuransi Jiwa Syariah Terbaik 2010 ( Investor Best Syariah 2010 dari Majalah Investor
  4. Good Life Insurance ( Insurance Award 2010 ) dari majalah media asuransi
  5. Top Brand Award 2010 dari Majalah Marketing
  6. Editor’s choice ( Greatest Brand of the Decade 2010 ) dari MarkPlus inc.
  7. Indonesia most favorable Brand in Social Media ( Insurance Category ) dari Majalah SWA, Sitti & OMG
  8. Digital Marketing Award 2010 ( Marketing Group )
  9. The Best Islamic Life Insurance dari Islamic Finance Award 2010
  10. The Most Expansive Investment dari Islamic Finance Award 2010
  11. The Most Profitable Investment dari Islamic Finance Award 2010
  12. Indonesia Costumer Satifaction Award 2010 dari Majalah SWA
  13. Indonesia’s Most Admired Companies ( Life Insurance Category ) dari majalah BusinessWeek Blomberg
  14. “Gold” – Life Insurance Service ( Service Quality Award 2010 ) dari Majalah Marketing
  15. “Diamond” – Health Insurance Service dari Majalah Marketing
  16. Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand ( Life / Health Insurance Category ) dari majalah Marketers
Penghargaan 2009
  1. Service Quality Award 2009 atas pencapaian nilai “Terbaik” dalam meraih kepuasan pelanggan berdasarkan survei ISSI 2009, dari Majalah Marketing.
  2. Investor Award 2009 bagi Asuransi Prudential sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik untuk kategori aset di atas Rp 7,5 triliun, dari Majalah Investor.
  3. Star Performer Award 2009 sebagai peraih penghargaan Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik versi Majalah Investor selama 7 (tujuh) tahun berturut-turut, dari Majalah Investor.
  4. Indonesia Best Brand Award 2009 sebagai peringkat teratas dalam survei penilaian nilai merek (brand value) kategori Asuransi Jiwa, dari Majalah SWA sembada.
  5. Indonesia’s Most Admired Company 2009 atas pencapaian nilai “Terbaik” dalam kategori Perusahaan Asuransi Jiwa Yang Berhasil Membangun dan Mengelola Citra Perusahaan, dari Majalah BusinessWeek.
  6. Islamic Financial Award & Cup 2009 untuk peringkat teratas dalam kategori Asuransi Jiwa Cabang Syariah dengan Pengelolaan Risiko Yang Paling Baik dan kategori Asuransi Jiwa Cabang Syariah Yang Paling Ekspansif.
  7. Reader’s Choice Award 2009 dari Majalah Mother & Baby. Penghargaan ini merupakan hasil survei yang dilakukan terhadap para pembaca majalah Mother & Baby dalam edisi Mei-Juli 2009 mereka.
  8. Global Service Index Awards 2009 dari lembaga riset jasa layanan, OmniTouch International, kepada pelayanan yang diberikan perusahaan, khususnya melalui bagian Contact Centre Prudential Indonesia, Terbaik dalam Mengaplikasikan Standar Industri untuk IVR (Interactive Voice Response-layanan telepon khusus nasabah)
  9. Penghargaan khusus dari Majalah Investor dalam acara “Best Syariah 2009″. Penghargaan khusus tersebut diberikan atas kinerja Prudential yang mampu membukukan pertumbuhan premi syariah terbesar dalam tempo singkat.
  10. Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2009 untuk kategori asuransi jiwa. Penghargaan ini diberikan pada perusahaan yang mampu memberikan kepuasan pelanggan terbaik yang diukur melalui survei yang diselenggarakan oleh majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting Group.
  11. Marketing Award 2009 sebagai Perusahaan Yang Mampu Mengarahkan Pasar diberikan oleh Majalah Marketing.
Penghargaan 2008
  1. Nilai “Sangat Baik” dan peringkat teratas dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp1 triliun dari Majalah InfoBank.
  2. “Perusahaan Asuransi Terbaik 2008″ untuk kategori Asuransi Jiwa dengan aset di atas Rp7,5 triliun pada penghargaan 8th Annual Investor The Best Insurance Companies 2008 oleh Majalah Investor.
  3. “Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Pencitraan Terbaik” pada penghargaan Indonesia Most Admired Company (IMAC) 2008 oleh Majalah BusinessWeek dan Frontier Consulting Group.
  4. “Kualitas Pelayanan Terbaik” untuk kategori Asuransi Jiwa pada penghargaan Service Quality 2008 oleh Majalah Marketing.
  5. “Asuransi Jiwa Syariah Terbesar dan Teraktif” pada penghargaan Islamic Financial 2008 oleh Karim Consulting.
Penghargaan 2007
  1. Penghargaan Lifetime Achievement untuk pencapaian Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik berturut-turut selama 2003-2007
  2. Majalah Investor
  3. Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2007 dalam kategori aset di atas Rp 5 triliun
  4. Majalah Investor
  5. Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2007
  6. Bisnis Indonesia
  7. No. 1 dalam kategori asuransi jiwa dengan nilai “excellent” di Call Center Award dari Majalah Marketing bekerja sama dengan Carre-CCSL.
  8. Rekor MURI untuk ‘Pemrakarsa dan penyelenggara perjalanan insentif korporasi ke Eropa dengan peserta terbanyak, 1.100 peserta secara serentak’.
Penghargaan 2006
  1. Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun
  2. Asuransi Terbaik 2006
  3. Majalah Investor
  4. Asuransi jiwa terbaik dalam kategori modal di atas Rp 250 miliar
  5. Majalah Proteksi
  6. Asuransi jiwa patungan dengan peringkat tertinggi dalam survei “Indonesian Best Brand Award” yang dilaksanakan Majalah SWA Sembada
  7. Nominasi dalam kategori asuransi jiwa dari survei “Indonesian Customer Satisfaction Award” yang dilaksanakan Majalah SWA Sembada
Penghargaan 2005
  1. Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun
  2. Asuransi Terbaik 2005
  3. Majalah Investor
  4. Majalah InfoBank memberikan nilai “sangat bagus” dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto Rp 500 miliar ke atas
  5. Prudential Indonesia masuk dalam nominasi “Indonesian Best Brands Award” (IBBA) yang dilakukan Majalah SWA dengan MARS, sebuah lembaga riset, dalam kategori perusahaan asuransi jiwa
  6. Majalah SWA Sembada
  7. Prudential Indonesia masuk dalam nominasi “Indonesian Customer Satisfaction Award” (ICSA) yang dilakukan Majalah SWA dengan Frontier, sebuah lembaga riset, dalam subkategori perusahaan asuransi jiwa
  8. Majalah SWA Sembada
Penghargaan 2004
  1. Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun
  2. Asuransi Terbaik 2004
  3. Majalah Investor
Penghargaan 2003
  1. Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset antara Rp 250 miliar – Rp 1 triliun
  2. Asuransi Terbaik 2003
  3. Majalah Investor
  4. Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik
  5. Bisnis Indonesia Awards 2003
  6. Harian Bisnis Indonesia
Beberapa produk yang ditawarkan oleh asuransi Prudential:
  1. PRUlink Assurance Account Plus (PAA Plus)
    Berikut asuransi tambahan (Rider) untuk PAA Plus yang ditawaran:
    • PRUcrisis cover 34
    • PRUcrisis cover benefit 34
    • PRUpersonal accident death
    • PRUpersonal accident death & disablement
    • PRUmed
    • PRUhospital & surgical
    • PRUwaiver 33
    • PRUpayor 33
    • PRUspouse waiver 33
    • PRUspouse payor 33
    • PRUparent payor 33
    • PRUlink term
  2. PRUlink Syariah Assurance Account (PAA Syariah)
    Berikut asuransi tambahan (Rider) untuk PAA Syariah yang ditawaran:
    • PRUcrisis cover syariah 34
    • PRUcrisis cover benefit syariah 34
    • PRUpersonal accident death syariah
    • PRUpersonal accident death & disablement syariah
    • PRUmed syariah
    • PRUhospital & surgical syariah
    • PRUwaiver syariah 33
    • PRUpayor syariah 33
    • PRUspouse waiver syariah 33
    • PRUspouse payor syariah 33
    • PRUparent payor syariah 33
    • PRUlink term syariah
  3. PRUlink Investor Account (PIA)
  4. TABUNGAN HAJI
  5. Tabungan Pendidikan (Hore, Aku Bisa Sekolah)
Untuk keterangan lebih lengkap, silakan klik link sumber di bawah ini:

Sumber: asuransiprudentialsby.blogspot.com

All about Asuransi Jiwa Manulife Indonesia 2014



PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) menawarkan produk dan jasa yang paling lengkap dalam industri jasa finansial di Indonesia melalui produk asuransi jiwa dan employee benefits serta melalui layanan reksa dana dan manajemen aset dari perusahaan afiliasinya, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia. Berkantor pusat di Jakarta, Manulife Indonesia beroperasi melalui jaringan kantor pemasaran di 24 kota yang tersebar di Indonesia, didukung oleh hampir 10.000 karyawan dan agen profesional dan memiliki sekitar 1,6 juta polis aktif.


Manulife Indonesia


Manulife Indonesia telah memperoleh sejumlah penghargaan bergengsi di 2012:
  1. Predikat ”Sangat Bagus” dari majalah Infobank untuk ke-7 kalinya pada kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp 1 triliun untuk kinerja tahun 2011
  2. Predikat Bronze untuk kategori Best Customer Choice of Health Insurance pada Indonesia Brand Champion 2012, yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc.
  3. Perusahaan Asuransi Jiwa Terinovatif 2012 dalam Pengembangan Produk dari majalah Business Review
  4. 2 buah Penghargaan Service Quality Awards 2012 dengan predikat “Gold” rating untuk kategori Health Insurance dan Life Insurance Service dari the Service Excellence and Center for Customer Satisfaction & Loyalty.

Manulife Financial


Manulife Financial merupakan grup penyedia layanan keuangan terdepan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Di tahun 2012, kami merayakan 125 tahun keberadaan kami dalam menyediakan solusi yang kuat, dapat diandalkan, terpercaya, dan terdepan bagi keputusan penting perencanaan keuangan nasabah kami. Jaringan internasional para karyawan, agen, dan mitra distribusi kami menawarkan produk dan jasa perlindungan keuangan dan wealth management kepada jutaan nasabah. Kami juga menyediakan jasa manajemen aset kepada nasabah institusi di seluruh dunia. Dana yang dikelola oleh Manulife Financial dan seluruh anak perusahaannya mencapai C$514 milyar (US$504 milyar) per 30 Juni 2012. Perusahaan beroperasi sebagai Manulife Financial di Kanada dan Asia dan sebagai John Hancock di Amerika Serikat.

Manulife Financial Corporation diperdagangkan dengan simbol ‘MFC’ di TSX, NYSE, dan PSE, dan dengan simbol ‘945’ di SEHK. Manulife Financial dapat diakses di internet dengan alamat www.manulife.com.

Visi dan Misi


Visi

Menjadi penyedia jasa keuangan yang paling profesional di dunia dengan menyediakan solusi yang tepat, dapat diandalkan, terpercaya dan terdepan bagi keputusan penting perencanaan keuangan nasabah kami.

Misi

Untuk menjadi penyelenggara jasa keamanan finansial yang terdepan bagi masyarakat Indonesia.

Nilai-Nilai Perusahaan : PRIDE

Manulife Indonesia memiliki nilai-nilai untuk menuntun setiap langkah perusahaan, mulai dari perencanaan strategis, pengambilan keputusan sehari-hari, hingga cara perusahaan memperlakukan nasabah serta pemangku kepentingan lainnya. Komitmen Manulife Indonesia dituangkan dalam singkatan PRIDE.

P R I D E

Profesionalism (Profesionalisme) Sasaran Manulife Indonesia adalah untuk menjadi perusahaan yang memiliki standar profesionalisme tinggi di industri asuransi jiwa yang didukung oleh karyawan dan agen yang memiliki pengetahuan dan keterampilan tinggi untuk melayani kepentingan nasabah.

Real Value to Our Customer

(Nilai Nyata Bagi Nasabah) Keberadaan Manulife Indonesia semata-mata adalah untuk memuaskan nasabah. Dengan menyediakan produk-produk, pelayanan, dan nilai-nilai jangka panjang yang berkualitas tinggi, kami akan memastikan semua nasabah mendapat solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka masing-masing.

Integrity

(Integritas) Seluruh pelayanan Manulife Indonesia memiliki nilai kejujuran dan keadilan yang tinggi. Kepercayaan nasabah dibangun dengan menjunjung tinggi kode etik yang berlaku dalam industri asuransi jasa.

Demonstrated Financial Strength

(Kekuatan Finansial) Manulife Indonesia berkewajiban memenuhi janji finansialnya kepada nasabah di masa mendatang. Oleh karena itu, kami senantiasa mempertahankan kemampuan membayar klaim dengan kondisi keuangan yang sehat dan hasil investasi yang maksimal, serta tetap konsisten dengan falsafah manajemen investasi yang bertanggung jawab.

Employer of Choice


(Perusahaan Pilihan) Manulife Indonesia sangat menghargai karyawan dan agen yang merupakan kunci keberhasilan perusahaan. Untuk menarik minat dan mempertahankan tenaga kerja terbaik dan handal, kami memiliki komitmen untuk melakukan pengembangan sumber daya manusia serta memberikan penghargaan atas prestasi terbaik.

Jajaran Manajemen


Board of Director

Chris Bendl - Chief Executive Officer and President Director
Nelly Husnayati - Vice President Director and Head of Employee Benefits & Sharia Business
Premraj Thuraisingam - Executive Vice President and Head, Strategic Business Development
Grant Edmund Mackay - Executive Vice President and Chief Financial Officer
Sutikno Sjarief - Executive Vice President and Chief Operating Officer

Penghargaan dan Prestasi

TAHUN 2012

Desember
-
Peringkat ”Excellence” kategori Asuransi Jiwa pada Net Promoter Customer Loyalty Award 2012 dari Hachiko-Net Promoter® Solutions dan Majalah SWA
Oktober
-
Terpilih sebagai peringkat pertama untuk kategori “The Most Reliable” dari Bisnis Indonesia Award 2012.
September
-
Predikat ”Sangat Bagus” dari majalah Infobank untuk ke-7 kalinya pada kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp 1 triliun untuk kinerja tahun 2011
Juli
-
Predikat Bronze untuk kategori Best Customer Choice of Health Insurance pada Indonesia Brand Champion 2012, yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc.
Juni
-
Perusahaan Asuransi Jiwa Terinovatif 2012 dalam Pengembangan Produk dari majalah Business Review
Mei
-
2 buah Penghargaan Service Quality Awards 2012 dengan predikat “Gold” rating untuk kategori Health Insurance dan Life Insurance Service dari the Service Excellence and Center for Customer Satisfaction & Loyalty.

TAHUN 2011

September
-
Peringkat ” Bagus” kategori Asuransi Jiwa pada Net Promoter Customer Loyalty Award 2011 dari Hachiko-Net Promoter ® Solutions dan Majalah SWA
-
Terpilih sebagai 1st Best Life Insurance oleh anggota Asosiasi Broker Asuransi dan Reasuransi Indonesia (ABAI).
Agustus
-
Predikat ”Sangat Bagus” dari majalah Infobank pada kategori perusahaan asuransi jiwa memiliki premi bruto di atas Rp 1 triliun untuk kinerja tahun 2010
Juli
-
Indonesia Brand Champion 2011 untuk kategori The Best Customer Choice of Health Insurance dari MarkPlus Insight
-
Indonesia Brand Champion 2011 untuk kategori The Best Customer Choice of Unit Link Insurance dari MarkPlus Insight
-
Indonesia Brand Champion 2011 untuk kategori The Most Popular Brand of Health
Insurance dari MarkPlus Insight
Mei
-
Service Quality Award 2011 untuk kategori Health Insurance Service dari majalah Service Excellence, majalah Marketing, dan Carre - Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre - CCSL)
-
The Best Insurance of the Year dalam ajang ASEAN Business & Company Award 2011 yang diselenggarakan oleh International Achievement Foundation (IAF)

Untuk penghagaan sebelum tahun 2011 bisa dilihat di website resmi PT. Asuransi Manulife Indonesia di bawah ini.

Sumber: www.manulife.co.id

Profil Asuransi Bumi Putera 2014

bumi putera

Asuransi Bumiputera adalah perusahaan asuransi dari Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1912, awalnya diprakarsai oleh seorang guru bernama M. Ng. Dwidjosewojo. Beliau menjabat sebagai Sekretaris Persatuan Guru-guru Hindia Belanda atau sering disebut sebagai PGHB dan merupakan Sekretaris I Budi Utomo.


Awalnya gagasan guru ini untuk mendirikan Asuransi Bumiputera adalah untuk para guru bumiputera (istilah untuk 'pribumi' pada kala itu). Idenya tersebut tercetus pada waktu Kongres Budi Utomo. Maka pada tanggal 12 Februari 1912, Asuransi Bumiputera atau dikenal juga sebagai AJB Bumiputera berdiri sebagai sebuah badan usaha. Tepat pada tahun 2012, Asuransi Bumiputera telah melayani asuransi masyarakat Indonesia selama 100 tahun dan dibarengi juga dengan perubahan logo baru perusahaan yang semakin elegan.

Logo baru Bumiputera menggambarkan sebuah mahkota dan aksesori kepala tradisional yang terdiri dari tiga figur manusia. Logo tersebut dikatakan mewakili kesatuan dan kebersamaan seluruh rakyat Indonesia dan menggunakan warna biru. Simbol mahkota tersebut berada tepat diatas huruf 'i' dan seakan membentuk sebuah pohon yang melambangkan pertumbuhan dan pembaruan.

Logo yang dinamakan sebagai 'Trisula Sancaya Bumiputera' (tiga kekuatan terhimpun) mewakili simbol tiga orang guru yang merupakan pendiri Bumiputera yakni M Ng Dwidjosewojo, MKH Soebroto, dan M Adimidjojo.

Pendiri Bumiputera sendiri dikenal sebagai 'tiga serangkai' Bumiputera yakni M. Ng. Dwidjosewojo sebagai Presiden Komisaris, kemudian ada M.K.H. Soebroto menjabat sebagai direktur dan M. Adimidjojo sebagai Bendahara. Oleh karena itu, Asuransi Bumiputera memang dari awal tidak seperti perusahaan Perseroan Terbatas lainnya yang dimiliki oleh satu orang pemodal. Sebaliknya daripada hal tersebut, Bumiputera berprinsip pada badan usaha bersama yakni pemegang polis adalah pemilik perusahaan dan menunjuk wakil mereka dari BPA atau Badan Perwakilan Anggota. Namun tidak hanya didasarkan pada asas kerja sama tetapi juga dikelola secara profesional.

Perusahaan Asuransi Bumiputera menjadi saksi perjalanan Bangsa Indonesia sendiri dan bukan tidak mengalami pasang-surut selama perjalanannya tersebut. Asuransi Bumiputera pun pernah mengalami masa-masa sulit, salah satunya adalah ketika sanering mata uang rupiah pada tahun 1965 yang terpaksa harus memangkas aset perusahaan dan kemudian pada millenium kedua harus ikut merasakan dampak dari krisis moneter. Asuransi Bumiputera mampu membuktikan bahwa mereka mampu bertahan di masa-masa krisis dan sampai sekarang mampu bersaing dengan para kompetitor lainnya yang mulai memasuki pasar domestik. Namun, hal ini dianggap mereka sebagai sumber motivasi yang semakin meningkatkan profesionalisme mereka untuk meningkatkan layanan Asuransi Bumiputera.


Produk Asuransi Bumiputera


Produk asuransi Bumiputera sendiri cukup banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing. Berikut beberapa produk Asuransi Bumiputera yang dimiliki oleh mereka, sekaligus juga bisa menjadi gambaran bagi Anda yang mungkin ingin menjadi nasabah Asuransi Bumiputera:

Asuransi Jiwa Perorangan

Asuransi Jiwa Perorangan yang ditawarkan oleh Asuransi Bumiputera pun masih dibagi lagi menjadi sekitar 14 sub-unit lagi, yakni antara lain sebagai berikut yang dipaparkan di bawah ini. Asuransi ini berfungsi sebagai tabungan dan perlindungan.

1. Mitra Prima
2. Mitra Pelangi
3. Ekawaktu Ideal
4. Mitra Oetama
5. Mitra Beasiswa
6. Mitra Permata
7. Mitra Melati
8. Mitra Cerdas
9. Mitra Sehat
10. Mitra Abadi
11. Mitra Poesaka
12. Mitra Dana
13. Mitra Guru
14. Mitra BP-Link

Asuransi Jiwa Kumpulan

Asuransi Jiwa Kumpulan yang ditawarkan oleh Asuransi Bumiputera terbagi lagi menjadi 7 bagian. Asuransi ini lebih difokuskan kepada keamanan finansial Anda.

1. Asuransi Kredit
2. Asuransi Ekawaktu
3. Asuransi Kecelakaan
4. Mitra Medicare
5. Program Kesejahteraan Karyawan
6. Asuransi Idaman
7. Anuitas

Asuransi Perorangan Syariah


Asuransi Perorangan Syariah adalah tabungan sekaligus perlindungan yang lebih difokuskan pada dana naik haji dan disesuaikan dengan Hukum Islam. Berikut macam-macam dari asuransi perorangan syariah:

1. Mitra Mabrur Plus
2. Mitra Iqra Plus
3. Mitra Sakinah

Asuransi Kumpulan Syariah

Asuransi Kumpulan Syariah lebih difokuskan kepada perlindungan oleh karena segala kemungkinan yang bisa saja terjadi. Berikut macam-macam dari asuransi kumpulan syariah:

1. Mitra Ekawarsa
2. Mitra Perlindungan Kecelakaan Diri
3. Mitra Ta'awun Pembiayaan

DPLK AJB Bumiputera 1912


DPLK AJB Bumiputera 1912 adalah pengembangan bisnis AJB Bumiputera untuk pengelolaan dana pensiun yang baik untuk masa depan yang lebih baik. DPLK AJB Bumiputera 1912 ini dibentuk untuk penyediaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan yang menguntungkan para pesertanya dan telah disahkan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia dengan SK Nomor: KEP 93/KM.10/2007 tanggal 2 Mei 2007. Program ini bisa diikuti oleh mereka yang berusia 18 tahun ke atas.

Demikian sekilas profil dari perusahaan asuransi Bumi Putera. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber: www.asuransibank.com

All about Panin Insurance 2014



PT. Panin Insurance Tbk. adalah perusahaan asuransi umum di Indonesia. Didirikan pada tahun 1973 dan sekarang sudah diposisikan sebagai salah satu perusahaan asuransi yang paling handal dan terkemuka di Indonesia serta tercatat sebagai perusahaan asuransi kerugian pertama di Indonesia yang go public pada tahun 1983. PT. Panin Insurance Tbk. tergabung dalam kelompok usaha Panin Group yang memberikan berbagai pelayanan jasa keuangan, berupa asuransi jiwa, asuransi kerugian, perbankan, sekuritas dan jasa keuangan lainnya.
Perusahaan memiliki 6 (enam) kantor cabang dan 15 (lima belas) kantor pemasaran yang berada di beberapa kota besar di Indonesia, meliputi: Kantor Cabang di Palmerah-Jakarta, Tanjung Duren-Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan. Serta Kantor Pemasaran di Puri-Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Solo, Cirebon, Sukabumi, Pematang Siantar, Palembang, Bandar Lampung, Pekanbaru, Padang, Jambi, Batam, Makassar dan Banjarmasin.

Perusahaan ini sebelum bernama PT. Panin Insurance Tbk. semula bernama PT. Pan Union Asuransi Ltd. yang pada saat itu mulai beroperasi di Jl. Kopi No. 52 Jakarta. Dengan menawarkan Penawaran Umum kepada pasar pada tahun 1983, Perusahaan ini menjadi yang pertama “Go Public” perusahaan asuransi umum di Indonesia. Saham perusahaan diperdagangkan di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya sampai pada saat ini.

Di tahun 1992, perusahaan ini pindah tempat ke Panin Bank Plaza Lantai 6, Jl. Palmerah Utara 52, Jakarta. Dan dari tahun 1996-2006 PT. Panin Insurance Tbk. terus meningkatkan modal disetor dan dipesan Rp. 1 triliun. Pada tahun 2001-2008 perusahaan ini memperluas jaringan pemasaran dengan membuka kantor pemasaran yakni di Palembang, Bandar Lampung, Makassar, Pekanbaru, Yogyakarta, Padang, Pematang Siantar, Puri - Jakarta. Saat ini Perseroan memiliki 5 kantor cabang dan 11 kantor pemasaran. Jumlah karyawan Perseroan tahun 2010 berjumlah 194 orang.

Selain asuransi jiwa, PT. Panin Insurance Tbk. bergerak dalam bidang jasa keuangan seperti asuransi kerugian, perbankan, sekuritas dan jasa keuangan lainnya.

Visi, Misi dan Strategi


Visi

“Menjadi perusahaan asuransi umum terpercaya dan terkemuka di Indonesia didukung dengan finansial yang kuat”

Misi
  1. Orientasi kegiatan usaha yang berfokus pada perlindungan terhadap kepentingan nasabah dilandasi dengan semangat memberikan pelayanan yang terbaik.
  2. Pengelolaan usaha yang sehat, efisien, transparan serta mampu memberikan hasil yang menguntungkan bagi pemegang saham.
  3. Memiliki sumber daya manusia yang handal melalui program pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan.
Strategi
  1. Customers. Konsisten dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dengan standar pelayanan yang berkualitas.
  2. Products. Tersedianya produk asuransi yang inovatif dan kompetitif sesuai kebutuhan nasabah guna mewujudkan tujuan yang diinginkan.
  3. Employees. Membangun profesionalisme seutuhnya dan mewujudkan sumber daya manusia yang kompeten.
  4. Shareholders. Meningkatkan performa Perseroan sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham dan pihak lain yang berkepentingan.

Produk-produk dari Panin Insurance


  1. Property Insurance, adalah program asuransi untuk properti.
  2. Motor Vehicle Insurance, adalah program asuransi untuk jenis kendaraan bermotor.
  3. Marine cargo Insurance, adalah program asuransi untuk pengangkutan.
  4. Personnel accident insurance, adalah program asuransi untuk kecelakaan diri.
  5. Engineering insurance, adalah program asuransi untuk rekayasa.
  6. Money Insurance, adalah program asuransi terhadap uang.

Untuk informasi lebih lengkap silakan kunjungi situs resmi perusahaan asuransi Panin di www.panininsurance.co.id

Sumber: binus.ac.id

Saturday, 13 July 2013

Persepsi Tentang Asuransi Indonesia



Perusahaan Asuransi Indonesia sekarang makin banyak yang menawarkan produk-produk asuransi dengan berbagai keuntungan yang secara otomatis akan didapatkan oleh nasabah asuransi. Asuransi merupakan sebuah perlindungan dari resiko hidup yang selalu dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Asuransi juga bisa diartikan menjadi sebuah perencanaan masa depan, kenapa ? Ini karena lebih persiapan dalam hal dana untuk mengapai kehidupan yang lebih baik di masa depan. Ini dikarenakan resiko dalam hidup makin tidak terduga, jadi dibutuhkan asuransi untuk dapat mengcover semua resiko tersebut baik yang akan menimpa Anda maupun resiko yang akan dialami oleh anggota keluarga nanti. Bukan pasrah akan keadaan nanti, tapi ada baiknya semua itu memerlukan sebuah perencanaan yang sangat bagus agar tidak menyesal di kemudian hari.



Asuransi Indonesia, Mengapa ?

Perusahaan asuransi Indonesia yang semakin banyak dan berkembang di Indonesia ini sangat mengetahui kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi dan itu akan menimbulkan resiko hidup yang cenderung meningkat pula. Maka dari itu, produk asuransi sangat amat diperlukan untuk meminimalisasikan semua resiko hidup tersebut. Produk asuransi Indonesia yang ditawarkan kepada masyarakat luas pun berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dari si nasabah asuransi tersebut. Mulai dari produk asuransi yang bersifat konvensional seperti asuransi jiwa, kesehatan, kendaraan, dan sebagainya. Produk asuransi konvesional tersebut di dalamnya terdapat bunga yang akan didapatkan nasabah asuransi pada saat klaim asuransi tersebut. Ada juga produk asuransi yang bersifat mengikuti ajaran agama Islam, produk asuransi tersebut dinamakan dengan asuransi syariah. Asuransi syariah tersebut tidak ada sistem bunga dan lebih cenderung menerapkan sistem bagi hasil antara nasabah dengan perusahaan asuransi yang mengelola dana asuransi tersebut.

Asuransi Indonesia Dengan Prinsip Dasar

Namun banyak juga dari masyarakat yang mempunyai persepsi sendiri tentang produk asuransi yang ditawarkan beberapa perusahaan asuransi Indonesia. Persepsi sendiri merupakan sebuah pandangan atau pendapat yang diberikan masyarakat terhadap sebuah merk atau produk yang mengacu pada testimoni setiap konsumen yang telah menggunakan produk atau merk. Namun sebelum memberikan pendapat atau persepsi terhadap sebuah produk dalam hal ini produk asuransi Indonesia, Anda harus mengetahui seluk beluk tentang asuransi seperti prinsip dasar sebuah produk asuransi itu sendiri. Di dunia asuransi, ada 6 macam prinsip dasar yang harus dipenuhi. Dan ini prinsip dasar asuransi ini harus dimiliki oleh sebuah perusahaan asuransi indonesia, yaitu :
  1. Insurable Interest. Prinsip dasar asuransi ini lebih mengutamakan hak untuk mengasuransikan, yang timbul dari suatu hubungan keuangan, antara tertanggung dengan yang diasuransikan dan diakui secara hukum.
  2. Utmost Good Faith. Salah satu prinsip dasar dalam asuransi yang ditawarkan perusahaan asurasn indonesia yang berupa sebuah tindakan untuk mengungkapkan secara akurat dan lengkap akan semua fakta yang bersifat material (material fact) terhadap sesuatu yang akan diasuransikan baik yang diminta maupun tidak.
  3. Proximate Cause. Suatu penyebab aktif yang secara efisien dapat menimbulkan sebuah rantaian kejadian yang menimbulkan suatu akibat tanpa adanya intervensi suatu yang mulai dan secara aktif dari sumber yang baru dan independen.
  4. Indemnity. Ini merupakan sebauah mekanisme kerja untuk asuransi dimana penanggung yaitu perusahaan asuransi indonesia menyediakan kompensasi finansial dalam upayanya menempatkan tertanggung dalam posisi keuangan yang ia miliki sesaat sebelum terjadinya kerugian. Prinsip dasar asuransi ini terdapat pada dan mengacu pada KUHD pasal 252, 253 dan kembali dipertegas kembali dalam pasal 278.
  5. Subrogation. Sebuah pengalihan hak tuntut dari tertanggung ( perusahaan asuransi indonesia) kepada penanggung setelah klaim asuransi dibayar.
  6. Contribution. Merupakan prinsip dasar asuransi indonesia yang harus dipenuhi oleh setiap perusahaan asuransi indonesia dengan  memberikan informasi terhadap hak penanggung untuk mengajak penanggung lainnya yang sama-sama menanggung, tetapi tidak harus sama kewajibannya terhadap tertanggung untuk ikut memberikan indemnity.
Sumber: www.dgspeak.com

Friday, 12 July 2013

Asuransi Kendaraan Bermotor

auto insurance


Asuransi Kendaraan Bermotor adalah produk asuransi kerugian yang melindungi tertanggung dari risiko kerugian yang mungkin timbul sehubungan dengan kepemilikan dan pemakaian kendaraan bermotor. Perusahaan asuransi hanya akan menjual program berdasarkan kemampuan nasabah. Jika kemampuan konsumen tak memenuhi implikasinya pertanggungan putus di tengah jalan.




Risiko yang Dijamin Asuransi Kendaraan Bermotor
  1. Kerugian atau Kerusakan Kendaraan Bermotor
    Dalam asuransi kendaraan bermotor ini risiko yang dipertanggungkan disebabkan:
    • Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan, termasuk juga akibat dari kesalahan material, konstruksi, cacat sendiri atau sebab-sebab lainnya dari kendaraan yang bersangkutan
    • Perbuatan jahat orang lain
    • Pencurian
    • Kebakaran
    • Sambaran petir
    • Kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh peristiwa-peristiwa di atas dan sebab-sebab lainnya selama penyebarangan dengan feri atau alat penyeberangan resmi lain yang berada di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan darat.
    • Kerusakan roda bila kerusakan tersebut mengakibatkan pula kerusakan kendaraan bermotor itu yang disebabkan oleh kecelakaan.
    • Biaya yang wajar yang dikeluarkan tertanggung untuk penjagaan atau pengangkutan ke bengkel atau tempat lain guna menghindari atau mengurangi kerugian maksimum sebesar 0.5% dari jumlah Pertanggungan.

  2. Tanggung Gugat
    Tanggung gugat yaitu tanggung jawab hukum tertanggung terhadap pihak ketiga berkaitan dengan penggunaan kendaraan bermotor yang dipertanggungkan. Dalam hal ini penanggung akan menberikan penggantian kepada tertanggung atas suatu kerugian yang diderita pihak ketiga yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan bermotor yang dipertanggungkan, baik yang diselesaikan melalui musyawarah maupun melalui pengadilan, yang kedua-duanya harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari penanggung, setinggi-tingginya sejumlah yang tercantum dalam ikhtisar pertanggungan, yang meliputi:
    • Kerusakan atas harta benda milik atau dalam pengawasan Tertanggung, diangkut, dimuat atau dibongkar dari kendaraan yang dipertanggungkan
    • Kerusakan jalan, jembatan dan lain-lain akibat getaran, berat kendaraan atau muatannya
    • Cedera badan atau kematian terhadap:
    1. Penumpang di dalam kendaraan bermotor yang dipertanggungkan
    2. Tertanggung, suami atau istri dan anak bila Tertanggung adalah peroranganPemegang saham atau pengurus bila Tertanggung adalah CV atau FirmaOrang yang bekerja pada Tertanggung dengan imbalan jasa
    3. Orang yang tinggal bersama Tertanggung
    4. Hewan milik atau dalam pengawasan Tertanggung

Resiko yang Tidak Dijamin
  1. Kehilangan keuntungan/upah atau kerugian keuangan akibat tidak dapat dipergunakannya kendaraan tersebut
  2. Kerusakan atau kehilangan peralatan non-standar yang tidak disebutkan dalam polis
  3. Kerusakan atau kehilangan kendaraan bermotor akibat penggelapan
  4. Kerugian atau kerusakan kendaraan bermotor akibat perbuatan jahat tertanggung (sumi/istri, anak, karyawan atau seizin tertanggung), seperti:
    • Menarik kendaraan lain, racing, pawai, untuk kejahatan atau maksud lain dari yang ditetapkan dalam polis
    • Kelebihan muatan atau dijalankan secara paksa
    • Dijalankan dalam keadaan rusak
    • Pengemudi tidak memiliki SIM atau mabuk
    • Memasuki jalan yang dilarang masuk/jalan tertutup
    • Barang-barang yang sedang dimuat, dibongkar di kendaraan tersebut
    • Reaksi atau radiasi nuklir

Thursday, 11 July 2013

Asuransi Pendidikan dari Prudential

Asuransi Pendidikan Prudential


education insurance

Pengertian Asuransi Pendidikan

Asuransi pendidikan adalah salah satu alternatif menyiapkan tabungan pendidikan untuk buah hati kita. Dari sisi penyimpanan dana, kurang lebih sama dengan alternatif yang lain seperti menabung di Bank, namun kelebihannya selain mendapatkan nilai tabungan yang sangat besar, juga perlindungan terhadap dana tersebut bila terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap buah hati kita misalkan harus dirawat di rumah sakit.
Siapa saja yang membutuhkan Asuransi Pendidikan?



Setiap orang tua yang memiliki anak tentu membutuhkan asuransi pendidikan untuk buah hatinya. Karena dengan memiliki asuransi pendidikan maka kita sebagai orang tua telah dapat menyiapkan tabungan pendidikan untuk anak anak kita. Karena dengan memiliki asuransi pendidikan, selain telah menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk tabungan pendidikan anak, sekaligus kita juga mendapatkan perlindungan terhadap dana tersebut, dan dapat memberikan perawatan yang yang baik di rumah sakit bila terjadi hal yang tidak kita inginkan menimpa buah hati kita misalnya sakit / kecelakaan yang mengharuskan dirawat di rumah sakit. Bayangkan bila kita tidak siap menghadapi hal tersebut, betapa sedihnya kita bila hal itu terjadi, dan kita tidak dapat berbuat sebaik baiknya untuk anak kita.

Kapan sebaiknya kita menyiapkan Asuransi Pendidikan untuk buah hati kita ?

Sebaik baiknya menabung adalah sesegera mungkin dan harus dilakukan setiap bulan secara rutin. Kita sebagai orang tua harus sesegera mungkin mulai menyisihkan sebagian dari gaji / pendapatan kita setiap bulan untuk tabungan pendidikan anak kita. Dengan mulai menabung sedini mungkin, nilai tabungan anda akan berkembang sangat besar dalam waktu 10 sampai 20 tahun.

Sebagai contoh, Pak Budi yang berusia 28 tahun, mulai menyisihkan gajinya sebesar Rp. 500.000 untuk Tabungan Pendidikan anak perempuannya Dewi yang berusia 1 tahun, dengan mengambil asuransi pendidikan prudential. Pak Budi berencana menyisihkan dananya Rp. 500.000 setiap bulan selama 10 tahun. Maka saat usia Dewi 11 tahun, ia telah menyisihkan dananya dalam Asuransi Pendidikan Prudential sebesar Rp. 60.000.000 (500.000 x 12 bulan x 10 tahun). Namun Pak Budi yang menyimpan dananya melalui Asuransi Pendidikan Prudential dapat memiliki dana sebesar Rp. 71.000.000 di awal tahun ke 11, dan bila dana tersebut tetap disimpan, Pak Budi bisa memiliki dana pendidikan sebesar Rp. 141.000.000 di usia Dewi 18 tahun dan Rp. 344.000.000 di usia Dewi mencapai 25 tahun.

Selain mendapatkan dana pendidikan sebesar diatas, dengan menabung di asuransi pendidikan prudential, Pak Budi juga telah melindungi dananya sekaligus memberikan perlindungan untuk buah hatinya. Karena bila Dewi mengalami sakit dan harus di rawat di rumah sakit, maka Asuransi Pendidikan Prudential akan melindungi Dewi melalui Pru Hospital & Surgical 75 sebesar maksimum Rp. 150.500.000 / tahun ditambah lagi dengan dana penggantian Pru Med sebesar maksimum Rp. 32.000.000 / tahun. Sangat besar bukan ? karena Pak Budi hanya menyisihkan dananya sebesar Rp. 500.000 / bulan atau Rp. 6.000.000 / tahun di asuransi pendidikan prudential. Bayangkan bila Pak Budi hanya menyisihkan tabungannya di tabungan biasa, misalnya saja Rp. 1.000.000 / bulan. Anggap saja Pak Budi telah menabung selama 6 bulan, tiba tiba anaknya terkena DBD (Demam Berdarah Dengue) dan harus di rawat di rumah sakit selama 6 hari, dimana menghabiskan dana Rp. 6.000.000. Maka tabungannya sebesar Rp. 6.000.000 harus direlakannya untuk membayar pengobatan buah hatinya. Bila hal ini terjadi, maka tabungan pendidikan untuk anaknya akan mengalami kemunduran (mulai dari awal lagi) sehingga akan sulit mencapai target tabungan pendidikan anaknya. Namun hal ini dapat dihindari, dengan cara menyisihkan tabungan sebesar Rp. 1.000.000 / bulan dengan menempatkannya di asuransi pendidikan prudential sebesar Rp. 50o.000 sebagai tabungan jangka panjang dan Rp. 500.000 di Bank, sebagai tabungan jangka pendek (untuk kebutuhan sehari hari).

Selain tabungan dan perlindungan diatas, bila terjadi hal yang tidak diinginkan pada Pak Budi, misalnya saja terkena salah satu dari 33 penyakit kritis, Cacat Tetap atau meninggal dunia, maka melalui perlindungan Parent Payor, Dewi tetap akan terlindungi sampai berusia 25 tahun. Karena Asuransi Pendidikan Prudential akan membayarkan sebesar Rp. 500.000 / bulan untuk Asuransi Pendidikan Prudential nya sampai dengan usia Dewi 25 tahun.

Sumber: asuransipendidikanprudential.com